Kamis, 28 Oktober 2010

2,14 juta Mobil Nissan ditarik kembali dari Pasar outomotiv dunia!



Nissan menarik kembali 2,14 juta kendaraan di seluruh dunia termasuk merek andalannya march yang sangat populer dan subcompact Mycra untuk masalah pengapian yang mungkin merusak  mesin - ini yang ketiga terbesar yang pernah terjadi.
Tidak ada kecelakaan yang dilaporkan yang diduga disebabkan oleh cacat, menurut Yokohama yang berbasis di Nissan Motor Co Penarikan kembali mempengaruhi penjualan mobil di Amerika Serikat, Eropa dan Jepang.
Masalah ditemukan pada bagian pengapian-sistem yang disebut relay untuk kendaraan yang diproduksi dari Agustus 2003 sampai Juli 2006, termasuk mobil kecil seperti March, Cube dan Note, dan sekitar selusin lainnya model, seperti Tiida sedan, pickup Titan dan Infiniti QX56 model mewah.
Dalam kasus ekstrim, mesin akan terhenti dan tidak akan dapat memulai, kata juru bicara Nissan Mitsuru Yonekawa.
Kendaraan yang ditarik ulang, hampir 835.000 diproduksi di Jepang, 762.000 di Amerika Utara, dan 354.000 di Eropa.
Nissan, yang bersekutu dengan Renault SA Perancis, tidak mengungkapkan biaya untuk menarik kembali, tapi mungkin relatif murah dari yang dilakukan Toyota,dimana kali ini Nissan  membutuhkan hanya setengah jam untuk memperbaiki.
Mobil-mobil yang diproduksi di Jepang, Amerika Serikat, Inggris, Spanyol, China dan Taiwan.
Jumlah besar yang terlibat dalam penarikan  baru-baru ini terkait dengan strategi pemotongan biaya yang mengakibatkan bagian yang sama yang digunakan dalam banyak model.
Toyota Motor Corp, pembuat mobil terbesar dunia, telah mengalami serentetan recall selama setahun terakhir, dengan total lebih dari 10 juta kendaraan di seluruh dunia untuk masalah  pedal gas lengket, tikar yang bisa menjebak akselerator, rem kebocoran cairan dan masalah lainnya. Indonesia yang menjadi pangsa pasar besar bagi Toyota dan Nissan Asia tenggara,kabarnya tidak mengalami penarikan, semoga mobil-mobil Nissan dan Toyota yang masuk di negara ini dalam keadaan baik.

sumber: Huttingtonpost.com/sumber lain.

0 komentar:

Poskan Komentar