Sabtu, 18 September 2010

Surat cinta jadul 'ayam betina' pada 'kambing jantan'

Kepada Yang tercinta : Aa ’Kambing jantan '

Di tempat


Salam sayang selalu,

Sebelumnya aku mohon maaf bila akhirnya aku memberanikan diri mempublikasikan hubungan kita. Bukannya aku bermaksud mencari sensasi atau popularitas, tapi ini semata hanyalah mengikuti kata hatiku yang tak tertahankan lagi.

Walaupun dengan mempublikasikan hubungan kita sangatlah beresiko tinggi, tapi aku sudah siap dengan segala konsekuensi yang akan terjadi, termasuk bila aku dikatain yang engga-engga oleh orang-orang, digossipin dengan kejam atau dikejar-kejar infotainment.

Baca selengkapnya »

Label:

Jumat, 17 September 2010

keajaiban dunia,Eksotika air terjun Tujuh susun 'Mempueno'

Penulis Masyhar SIP

mempueno berasal dari Kata 'Pue' yang berarti 'angin' dalam kosakata Bahasa Bungku (sebuah suku di wilayah Kabupaten Morowali sulawesi tengah), sebutan Mempueno memiliki arti 'Sangat berangin',atau 'Tiupan angin', jika anda pernah jalan-jalan ke tempat tersebut (mempueno) anda akan terheran-heran dengan kenyataan bahwa air terjun itu 'nyaris tanpa tiupan angin'.namun tentu anda akan terkesima melihat air terjun eksotis ini. betapa tidak, air terjun ini bersusun tujuh,Volume air yang sangat besar,selama ribuan tahun air terjun ini terus mengalirkan airnya.
Baca selengkapnya »

Label:

'Bio Ea' telur raksasa burung langka dan nyaris punah 'maleo'

Bio EA



jika anda mengunjungi kab. Morowali, khususnya Desa wosu,desa Bahomoleo di kecamatan Bungku Barat, kabupaten morowali sulawesi Tengah, anda akan merasa kagum sekaligus heran melihat telur raksasa yang di keluarkan dari perut seekor burung yang terbilang imut dan berukuran tak lebih besar dari seekor ayam, burung maleo Macrocephalon maleo dari jenis burung Megapodus= sikaki besar, Di daerah Bungku dan sekitarnya telur ini disebut Bio ea atau atau telur besar,ukurannya sama dengan 10 butir telur ayam ras, bahkan beberapa telur besarnya sampai 20 butir telur ayam ras,
Baca selengkapnya »

Label:

Kamis, 16 September 2010

Tokoh tokoh paling berpengaruh dalam dunia Maya

Daftar Tokoh Paling Berpengaruh di dunia web ini membuktikan bahwa harus berterimakasih padanya, jika tidak ada mereka, kamu mungkin ga akan baca artikel ini sekarang.
1. Eric Schmidt, Larry Page, dan Sergey Brin, Eksekutif Google
Jika harga saham Anda mencapai USD 500 per lembarnya, Anda berarti berhasil mengumpulkan uang sebanyak USD 33 miliar. Anda dapat menjalankan mesin pencari yang paling ramai trafiknya di Internet. Proyek kecil-kecilan Sergey Brin dan Larry Page asal Stanford berkembang menjadi gardu Web yang paling banyak dibicarakan dan salah satu dari beberapa nama pada daftar ini berubah menjadi verba. Schmidt meninggalkan Novell untuk bergabung dalam jajaran direktur Google pada tahun 2001 dan segera menjadi CEO perusahaan itu. Dengan mendominasi dunia periklanan online, Google sepertinya siap melakukan perjalanan akuisisi dan membeli YouTube menandakan langkah besar terhadap dominasi menyeluruh dalam bisnis Web.

Baca selengkapnya »

Label:

MOROWALI, Tersedia Segala Investasi Ekonomi (SIE)

penulis Masyhar, SIP
suku To Vana/To Wanaa
SI’E dapat pula berarti Segala Investasi Ekonomi, dari laut, Gunung Hingga Perut Bumi Morowali, Semua telah di sediakan. Pemerintah daerah mengundang para Investor. Segala kemudahan yang ramah tamah siap diberikan.

Bungku, ibukota kabupaten Morowali dapat di tempuh kurang lebih tujuh jam perjalanan dari Soroako, perbatasan  Sulawesi Selatan. Bisa ditempuh dengan waktu yang relative sama dari ibukota Sulawesi Tenggara, Kendari, dengan menggunakan kendaraan roda empat. Bahkan dengan menambah waktu  duduk beberapa jam saja, maka perbedaan jarak antara Bungku dan kota Palu, ibukota Sulawesi Tengah dan kota-kota tadi tidak terasa begitu jauh. Yah, begitu strategisnya posisi kabupaten Morowali, menjadi daya tarik tersendiri bagi investor yang tertarik menanamkan modalnya di kabupaten ini.
Namun alasan wilayah yang strategis saja tentu terlalu sederhana. Kabupaten Morowali  yang memiliki daratan seluas 15.490 kilometer persegi ini, bukanlah nama baru.  Morowali sendiri diambil dari nama sebuah cagar budaya tempat berdiamnya suku to wanaa, yang berarti “gemuruh air”. begitulah ungkapan yang diberikan penduduk  suku pedalaman asli kabupaten  ini.

Baca selengkapnya »

Label:

Rabu, 15 September 2010

MASJID TUA KERAJAAN BUNGKU

Penulis Masyhar, SIP
Ziarah Spritual menyelami Kehidupan religi Masa lampau

Suara merdu Muadzin kembali berkumandang di situs bersejarah Masjid tua Bungku, berada didalamnya, seperti menyelami kembali kehidupan para pendahulu negeri ini yang begitu religius

Kali ini kami sengaja menunaikan sholat dzuhur di masjid tua Bungku yang berada tepat disamping istana raja Bungku Marsaoleh. masjid yang berjarak sekitar 70 meter dari dermaga Kota Bungku ini, banyak menyimpan cerita tentang kebesaran dan kejayaan Kerajaan Bungku dimasa lampau.
Dalam sejarah diceritakan, seorang Musafir dari tanah Johor semanjung Malaya (malaysia-red), Syaikh Maulana Ibrahim, dalam pengembaraanya menyebarkan Islam, sampailah ia di tanah Bungku sekitar tahun 1470-an Masehi. Takdir Allah Swt mempertemukannya dengan dua tokoh pemerintah kerajaan Bungku. Pertemuan itu terjadi di puncak bukit Fafon Sandeenga. Mereka kemudian bersepakat untuk menyebarkan risalah Rasulullah Saw di Tanah Bungku. Penyebaran Islam dikemudian hari menjadi mudah, Sangiang Kinambuka (Raja Bungku) menerima dakwah ini dan menjadi pemeluk Islam. Masyarakat yang berdiam di sekitar benteng kerajaan pun serta merta memeluk Islam. Kemudian membangun masjid pertama, di situs Benteng kerajaan Bungku.
Baca selengkapnya »

Label:

MENGENAL SEJARAH TARIAN TRADISI MASYARAKAT BUNGKU “L U M I N D A”

MENGENAL SEJARAH TARIAN TRADISI MASYARAKAT BUNGKU
“L U M I N D A”
Luminda menurut bahasa berasal dari kata Lumi, yang artinya halus atau perlahan-lahan, dan Mepinda, yang artinya menginjakkan kaki atau bergerak. Sehingga secara etimologi kata Luminda memiliki arti bergerak indah secara halus dan perlahan-lahan.
Oleh : ASGAR YASIN HUSEN


Luminda adalah tari tradisi masyarakat bungku yang selalu ditarikan dalam pesta rakyat atau kegiatan hiburan dilingkungan kerabat istana. Awalnya tari luminda dibawa oleh Waode Mpety, seorang putri keturunan bangsawan buton yakni anak dari Wakaka dan Lamali Geno, yang menjadi Boki (permaisuri) kedua dari Raja I, Marhum Sangiang Kinambuka, setelah mangkatnya permaisuri pertama, Fema’asi, anak dari Mokole Unu-unu dan Fegintu, yang bertahta di Fafonsandeenga Istana Raha Rinante. Kedatangan Waode Mpety ke Bungku menggunakan perahu layar yang penuh dengan ukiran dan hiasan sehingga perahu layar tersebut diberi gelar oleh adat “Sopeno Bangka Binooti”. Waode Mpety membawa serta beberapa pengikutnya yang memiliki tugas masing-masing dalam istana antara lain :

Baca selengkapnya »

Label:

WARNET,TEMPAT TINGGAL ALTERNATIF ORANG JEPANG

TOKYO Takeshi Yamashita (26), tidak tampak sebagai seorang gelandangan. Namun, kendati selalu tampil trendy, pemuda Tokyo tersebut beberapa bulan terakhir selalu tidur di warung Internet (warnet) pada setiap malam, setelah kehilangan pekerjaan tetap dan apartemennya.

Warnet-warnet di Tokyo sudah menjadi alternatif tempat tinggal baru. Menawarkan harga sewa jauh lebih murah daripada hotel, sejumlah warnet di Tokyo dilengkapi kursi nyaman yang bisa direbahkan sandarannya untuk tidur. Di warnet-warnet unik tersebut bahkan tersedia pula microwave dan shower. Semakin mirip tempat tinggal, warnet tersebut juga menyajikan ratusan buku komik manga.

Baca selengkapnya »

Label:

KANKER SERVIKS, BAHAYA DAN PENCEGAHANNYA

Sekilas tentang kanker serviks?

Artikel kesehatan kali ini berbicara tentang Kanker Serviks. Kanker Serviks (Cervical Cancer) atau kanker mulut rahim? memang bukan nama yang asing. Terutama bagi kaum wanita merupakan momok paling mengerikan. Berikut 13 fakta tentang kanker serviks yang wajib kita ketahui :
1. Apa itu kanker serviks? kenali dah cegah yuk !
Kanker serviks adalah penyakit kanker yang terjadi pada daerah leher rahim. Yaitu daerah pada organ reproduksi wanita yang merupakan pintu masuk ke arah rahim. Letaknya antara rahim (uterus) dengan liang senggama wanita (vagina).
Kanker ini 99,7% disebabkan oleh human papilloma virus (HPV) onkogenik, yang menyerang leher rahim. Berawal terjadi pada leher rahim, apabila telah memasuki tahap lanjut, kanker ini bisa menyebar ke organ-organ lain di seluruh tubuh penderita.
2. Sebeberapa bahaya penyakit kanker serviks ini?
kanker-serviks
klik untuk zoom
Baca selengkapnya »

Label:

Dajjal ?? dan rahasia segitiga bermuda



Segitiga Bermuda atau yang biasa disebut dengan Segitiga Setan adalah sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga.Sebenarnya tempat misteri ini kurang tepat bila dikatakan segitiga, sebab batas-batas dari petunjuk kapal-kapal atau pesawat terbang yang hilang lebih dari bentuk segitiga.Bentuk Segitiga itupun hanya merupakan imajinasi saja. Bila kita ambil peta, kita buka di bagian Amerika Tengah, disana terdapat banyak kepulauan Hindia Barat. Untuk mengetahui bagaimana bentuk dari Segitiga Bermuda itu, kita tarik garis dari kota Miami ke kota San Juan di Puerto Rico, dari San Juan ke pulau Bermuda, dan kembali ke Miami didaerah Florida, Amerika.Sebenarnya tempat Misteri semacam ini juga terdapatdi tempat lain,contohnya di sebuah danau yang bernama Ontorio. Segitiga bermuda sangat misterius. Sering ada isu paranormal di daerah tersebut yang menyatakan alasan dari peristiwa hilangnya kapal laut maupun pesawat terbang yang melintas akibat ulah Devil/setan/jin cs.Bahkan ada pula yang mengatakan bahwa itu semua akibat ulah makhluk luar angkasa.

Baca selengkapnya »

Label:

The Davinci Code, Menguak rahasia Besar Kelompok Illuminati





The Da Vinci Code adalah sebuah novel karangan Dan Brown seorang penulis Amerika dan diterbitkan pada 2003 oleh Doubleday Fiction (ISBN 0-385-50420-9). Buku ini adalah salah satu buku terlaris di dunia dengan 36 juta eksemplar (hingga Agustus 2005) dan telah diterjemahkan ke dalam 44 bahasa, termasuk Indonesia. Di Indonesia diterbitkan oleh penerbit Serambi Ilmu Semesta (ISBN 979335807) pada tahun 2004.
Menggabungkan gaya detektif, thriller dan teori konspirasi, novel ini telah membantu mempopulerkan perhatian terhadap sebuah teori-teori tentang legenda Piala Suci (Holy Grail) dan peran Maria Magdalena dalam sejarah Kristen - teori-teori yang oleh Kristen dipertimbangkan sebagai ajaran sesat dan telah dikritik sebagai sejarah yang tidak akurat. Buku ini adalah bagian kedua dari trilogi yang dimulai Dan Brown dengan novel Malaikat dan Iblis (Angels and Demons) pada tahun 2000, di mana diperkenalkan karakter Robert Langdon. Pada November 2004, Random House menerbitkan "Edisi Spesial Ilustrasi", dengan 160 ilustrasi yang berselingan dengan teks.

Baca selengkapnya »

Label:

Selasa, 14 September 2010

ciri-ciri laki-laki yang mo selingkuh

banyak yang bilang laki-laki cenderung selingkuh, tidak semua laki-laki donk (kata meggy z)

tapi sekedar jaga-jaga perlu diperhatikan gejala-gejalanya.
Menurut biro konsultasi dan perjodohan Ashley Madison Agency, lelaki memiliki perilaku tertentu bila ia akan nyeleweng. Tanda-tandanya antara lain :
Permisif terhadap lelaki lain yang selingkuh.
Tiba-tiba dia “menemukan” sebuah alasan untuk memaklumi perilaku pria yang berselingkuh. Apabila anda (wanita) bercerita tentang teman anda yang berselingkuh, maka kemungkinan dia akan membela si korban.

Baca selengkapnya »

Label:

Bagaimana Menjadi Guru yang baik

Tidak mudah menjadi guru yang baik, dikagumi dan dihormati oleh anak didik, masyarakat sekitar dan rekan seprofesi.
Ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh seorang guru untuk mendapat pengakuan sebagai guru yang baik dan berhasil.
Pertama. Berusahalah tampil di muka kelas dengan prima. Kuasai betul materi pelajaran yang akan diberikan kepada siswa. Jika perlu, ketika berbicara di muka kelasa tidak membuka catatan atau buku pegangan sama sekali. Berbicaralah yang jelas dan lancar sehingga terkesan di hati siswa bahwa kita benar-benar tahu segala permasalahan dari materi yang disampaikan.
Kedua. Berlakulah bijaksana. Sadarilah bahwa siswa yang kita ajar, memiliki tingkat kepandaian yang berbeda-beda.
Ada yang cepat mengerti, ada yang sedang, ada yang lambat dan ada yang sangat lambat bahkan ada yang sulit untuk bisa dimengerti. Jika kita memiliki kesadaran ini, maka sudah bisa dipastikan kita akan memiliki kesabaran yang tinggi untuk menampung pertanyaan-pertanyaan dari anak didik kita. Carilah cara sederhana untuk menjelaskan pada siswa yang memiliki tingkat kemampuan rendah dengan contoh-contoh sederhana yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari walaupun mungkin contoh-contoh itu agak konyol.

Baca selengkapnya »

Label:

menjaga berat badan saat kehamilan

  1. Timbang berat badan setiap minggu
    Setelah memasuki masa stabil, yaitu setelah hilangnya “ngidam” (setelah memasuki minggu ke 16), usahakan untuk menimbang berat badan secara teratur minimal satu minggu sekali. Jangan lupa catat berat badan setiap kali habis menimbang. Dengan mengetahui kecenderungan pertambahan berat badan yang kurang normal secara dini, akan mempermudah memulai tindakan pengontrolan. Selain itu ini akan sangat berguna kelak setelah persalinan untuk segera mengembalikan berat badan ke semula.
Baca selengkapnya »

Label:

6 tips buat guru menjaga anak

biasanya anak-anak terkena benjolan dan memar. Bahkan di sekolah tidak mungkin bagi para guru untuk membuat siswa benar-benar keluar dari bahaya. Mereka mungkin akan terluka saat bermain di ayunan atau  terjatuh saat bermain  bola selama pelajaran olahraga. Setiap kali ada jenis cedera, perlu untuk memberitahu orang tua anak bahwa mereka terluka. Tujuh tips berikut dapat membantu Anda tetap menenangkan orang tua mereka, bahkan setelah cedera.

Baca selengkapnya »

Label:

Home schooling

 Mempertimbangkan Sekolah rumah
Jika Anda prihatin tentang pendidikan anak Anda menerima baik di sekolah umum atau swasta, Anda mungkin telah mempertimbangkan pilihan home schooling. Ada banyak keuntungan untuk persekolahan di rumah yang mudah untuk dipikirkan, namun dalam membuat keputusan, Anda juga harus mempertimbangkan kerugian. Ya, meskipun semua bonus yang dapat Anda pikirkan di home schooling anak Anda, ada banyak kelemahan pada proses.
sekolah rumah adalah sebuah proses yang membutuhkan sejumlah besar waktu dan dedikasi. Jika Anda ingin anak Anda agar ikut sekolah rumah Anda harus hadir disebagian besar hari Anak anda. adalah anak-anak. Tergantung pada bagaimana termotivasi oleh keberhasilan akademik anak Anda, dia tidak mungkin memerlukan pengawasan konstan. Namun, dalam banyak penelitian, pengawasan orangtua adalah kunci di balik kesuksesan program home schooling.

Baca selengkapnya »

Label:

contoh proposal penelitian

Contoh PROPOSAL PENELITIAN SOSIAL

STUDI DESKRIPTIF PENERAPAN KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI
SMA NEGERI 7 TANGERANG
TAHUN 2007

Oleh :
XII. IS 2

1. Christian Fernando NIS. 04051007
2. Ray Hidayat NIS. 04051247

SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) NEGERI 7
TANGERANG
Jl. Perintis Kemerdekaan 1 No.2 Tangerang
2006 / 2007
1. Latar Belakang Masalah

Belakangan ini, seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi di era globalisasi yang tengah ramai dibicarakan di masyarakat kita serta mengenai era perdagangan bebas yang akan dimulai sebentar lagi, pemerintah mencanangkan kegiatan – kegiatan pembaruan yang kelak akan berguna guna menghadapi era globalisasi dan perdagangan bebas.

Mewujudkan pemuda – pemudi yang dapat menghadapi era globalisasi dan perdagangan bebas, serta dapat menjadi wakil Indonesia dalam mengembangkan segala potensi Negara kita nantinya yang tetap berdasar pada dasar Negara kita yakni PANCASILA tentu menjadi cita –cita pemerintah yang harus segera diwujudkan dengan strategi yang efektif mengingat sedikitnya waktu yang tersisa.

Baca selengkapnya »

Label:

sakaratul maut

Dahsyatnya Sakaratul Maut
Sabtu, 22 Mei 2010 - 06:47:13 :: kategori Aqidah
Penulis: Al-Ustadz Abul Abbas Muhammad Ihsan
.: :.
Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan sifat rahmah-Nya yang sempurna, senantiasa memberikan berbagai peringatan dan pelajaran, agar hamba-hamba-Nya yang berbuat kemaksiatan dan kezaliman bersegera untuk meninggalkannya dan kembali ke jalan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Sementara hamba-hamba Allah Subhanahu wa Ta’ala yang beriman akan bertambah sempurna keimanannya dengan peringatan dan pelajaran tersebut.

Namun, berbagai peringatan dan pelajaran baik berupa ayat-ayat kauniyah maupun syar’iyah tadi tidak akan bermanfaat kecuali bagi orang-orang yang beriman.
وَذَكِّرْ فَإِنَّ الذِّكْرَى تَنْفَعُ الْمُؤْمِنِينَ
“Dan tetaplah memberi peringatan, karena sesungguhnya peringatan itu bermanfaat bagi orang-orang yang beriman.” (Adz-Dzariyat: 55)
Di antara sekian banyak peringatan dan pelajaran, yang paling berharga adalah tatkala seorang hamba dengan mata kepalanya sendiri menyaksikan sakaratul maut yang menimpa saudaranya. Sehingga Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
لَيْسَ الْخَبَرُ كَالْمُعَايَنَةِ
“Tidaklah berita itu seperti orang yang melihat langsung.” (HR. At-Tirmidzi dari Abdullah bin Umar radhiyallahu ‘anhuma. Lihat Ash-Shahihah no. 135)

Baca selengkapnya »

Label:

ziarah kubur

Ziarah Kubur Dalam Bingkai Sunnah Nabawiyah
Sabtu, 22 Mei 2010 - 06:54:51 :: kategori Aqidah
Penulis: Redaksi Assalafy.org
.: :.
Islam adalah agama yang paling mulia di sisi Allah , karena Islam dibangun diatas agama yang wasath (adil) diseluruh sisi ajarannya, tidak tafrith (bermudah-mudahan dalam beramal) dan tidak pula ifrath (melampaui batas dari ketentuan syari’at). Allah berfirman (artinya):
“Dan demikian pula, Kami telah menjadikan kalian (umat Islam) umat yang adil dan pilihan ….” (Al Baqarah: 142)

Ziarah kubur termasuk ibadah yang mulia di sisi Allah bila dilandasi dengan prinsip wasath (tidak ifrath dan tidak pula tafrith). Tentunya prinsip ini tidak akan terwujud kecuali harus diatas bimbingan sunnah Rasulullah . Barangsiapa yang menjadikan Rasulullah sebagai suri tauladan satu-satunya, sungguh ia telah berjalan diatas hidayah Allah . Allah berfirman (artinya):
“Dan jika kalian mentaati (nabi Muhammad ), pasti kalian akan mendapatkan hidayah (dari Allah ).” (An-Nuur: 54)

Baca selengkapnya »

Label: