Iphone Sony-Apple, telepon cerdas berlari kencang!!

Iphone perlahan tapi pasti mulai menggeser Smartphone lainnya!


awal mulanya muncul di pasaran,Apple sony menargetkan 10 juta Iphone tahun pertama penjualannya, itupun berbagai kalangan skeptis terhadap angka tersebut, tapi tahukah anda bahwa apple sekarang melempar Iphone yang makin populer itu dengan angka yang fantastis 14,1 juta unit per tiga bulannya (versi IDC). Apple melompat ke jajaran 5 besar vendor ponsel terbesar Dunia satu level tepat di bawah RIM (vendor Blackberry). Steve job (pimpinan Apple) membuat sebuah peluncuran perdana terbesar tuk Q4. Sony ericsson terdepak dari jajaran Top 5 untuk pertama kalinya sejak Tahun 2004, demikian lacak IDC

Ini adalah perhitungan untuk semua jenis gadget setiap vendor,Bukan hanya Smartphone, secara keseluruhan Nokia sebagai pemimpin Pasar tergelincir penjualannya dari 36,5 persen setiap Tahunnya pada Total pasar Dunia menrjadi 32,4 peersen untuk kuartal yang sama tahun lalu,IDC mencatat bahwa Nokia mulai menglami kelemahan Pasar akhir-akhir ini,salah satu benteng pertahanan Nokia,dengan membuat handset yang lebih kecil dan murah untuk merebut pasar di asia dan amerika latin, LG juga menderita penurunan penjualan hingga 10,1 persen sejk kuaartal yang sama tahun lalu.



Kalau udah ngeliat atau nyobain iPhone memang siapa saja pasti jatuh hati. Layar sentuhnya, user interface-nya, desainnya atau aplikasinya. Well, ngomongin soal aplikasi, iPhone makin populer berkat dukungan koleksi aplikasi yang tersedia di AppStore. Bulan lalu, Apple mengumumkan satu miliar aplikasi telah diunduh dari AppStore. Luar biasa, nggak heran kalau vendor lain ikutan buat toko aplikasi online.harga pasaran Iphone di Indonesia saat ini (oktober 2010) berada di kisaran 4 juta sampai sekitar 8 juta rupiah
Yang seru, ternyata aplikasi di appstore ada yang memuat konten lokal atau khusus untuk Indonesia. Developer aplikasi lokal ini beragam asalnya, ada yang asli Indonesia, ada juga yang dari luar tapi fokus membuat aplikasi lokal untuk pasar Indonesia. Jenis aplikasi lokal ini macem-macem juga, ada news, musik, peta dan game.

namun tak bisa juga dikesampingkan fakta bahw raja handphone dunia, bukanlah pemain junior dalam tekhnologi smartphone, Di Indonesia saja 3 dari lima pemilik handphone masih mengandalkan Nokia sebagai vendor HP, fakta bahwa kompetisi antar vendor makin kencang, tentulah menjadi kabar gembira bagi para konsumen, tentu dengan kompetisi yang sengit, us menjadi Kuda Hitam dalam bisnis smartphone ini, Negara seperti Chinapun, lagi menikmati kemajuan tekhnologi mereka, tentunya ke depan tidak akan kalah dalam persaingan global di bidang telekomunikasi ini.juga tak dapat dilepas fakta bahwa RIM vendor blackberry tentu tak akan tingal diam, melihat capaian kompetitor mereka.apalagi blackberry telah menjadi ikon smartphone dalan 3tiga tahun belakangan. vendor lainnya seperti samsung dari Korea,tsetiap vendor akan berekplorasi dengan tekhnologo microprosesor mereka, sebut saja Sony ericsson yang konon Kabarnya sedang mencoba tekhnologi layar projektor mini di smartphone mereka, dalam waktu-waktu mendatang, itu berarti kita dapat menonton film atau audio video/tampilan lainnya dengan metode layar lebar, yang dipancarkan dengan cahaya, baik ke layar atau kedinding, atau material yang memiliki bidang luas lainnya. kita Tunggu saja, dan untuk capaian Apple masuk ke % besar kita ucapkan selamat berkompetisi saja. Bagi Negara kita Indonesia, tentunya ini harus di jadikan cambuk Positif agar negara kita Tidak hanya terkenal karena Terorisme, Bencana alam, atau Rusuh sepak bola. Viva Indonesia!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGENAL SEJARAH TARIAN TRADISI MASYARAKAT BUNGKU “L U M I N D A”

Dunui Makanan Khas Masyarakat Bungku

Kerajinan Gerabah tanah Bungku Morowali